4 Comments

  1. Saya mau tanya nih,,, saya baru dapat kerja lagi di suatu perusahaan.. Saya di training selama 3 bulan setelah saya d training 3 bulan di angakat menjadi karyawan kontrak,tapi sekarng sudah 6 bulank ko belum di kontrak juga,, padahal perusahaan itu sendiri yg menjanjikan kontrak kepada kami..kalau begitu lagi mana gan. .Minta penjelasannya dong..

    • Solidaritas.net

      Sesuai dengan Pasal 58 UU No. 13/2003 (UUK), maka seharusnya masa percobaan kerja yang sedang Anda jalani dianggap batal demi hukum. Status kerja Anda dengan sendirinya dapat dianggap sebagai pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Dalam hal PKWT, wajib dibuat secara tertulis sesuai dengan ketentuan Pasal 57 UUK. Apabila tidak dibuat secara tertulis, maka status Anda demi hukum menjadi karyawan tetap (PKWTT).

      Dalam hal ini, Anda dapat mengajukan permohonan pemeriksaan khusus status pada Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan setempat sesuai ketentuan
      Permenaker No 33 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pengawasan Ketenagakerjaan. Anda harus memiliki bukti-bukti yang cukup.

      Apabila jawaban ini dirasa kurang memuaskan, Anda dapat menghubungi kontak BBM kami: DBEDD2C9

      • Arif

        Assalamuallaikum
        Bagaimana gaji yang sudah d kasih naik selama satu bulan berjalan lalu d turun kan lagi tampa ada perjanjian
        Minta penjelasan

  2. Pikie

    Mau tanya saya punya Ade .dia bekerja di suatu PT . Dan dikontrak selama 3 bulan . 3bulan trus .
    Dan masa training 3 bulan juga. Hbis masa training dia dikontrak lagi. Selama 3 bulan . Akan tetapi dalam 3bulab tersebut 3 hari masuk kerja tidak di upah /di gaji.. apa itu termasuk peraturan UUD kerja .

    Makasih min

Tinggalkan Balasan

Beri nilai artikel/tempat kerja*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *