PT Ace Hardware Indonesia, Tbk

0

ace hardwarePT. Ace Hardware Indonesia merupakan anak perusahaan dari PT Kawan Lama Sejahtera yang bergerak sebagai perusahaan yang menyediakan perlengkapan alat rumah serta gaya hidup yang terlengkap di Indonesia. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1995 ini menjadi pemegang lisensi tunggal dari Ace Hardware di Indonesia yang ditunjuk langsung dari Ace Hardware Coorporation, Amerika.

PT. Kawan Lama Sejahtera sendiri adalah perusahaan penyedia peralatan industri dari alat-alat rumah tangga sampai peralatan bengkel. Sementara Ace Hardware Corporation adalah perusahaan toko retail peralatan yang berbasis di Oak Brook, Illinois, Amerika Serikat. Perusahaan ini adalah perusahaan toko peralatan terbesar di dunia di bawah kepemimpinan CEO, John Venhuizen sejak 31 Mei 2013. Ace Hardware didirikan  pada 1924 di Chicago, Amerika Serikat oleh William Stauber, Frank Burke, Richard Hesse, E. Gunnard Lindquist dan Oscar Fisher.

Pada awal pendiriannya, ACE Hardware Indonesia memiliki toko pertamanya di Supermal Karawaci, Tanggerang. Seiring dengan perkembangan waktu, pertumbuhan ACE Hardware Indonesia semakin berkembang pesat yang ditunjuang dengan sistem distribusi yang modern dan terintegrasi, gudang-gudang logistic di titik sentral, dan staf yang professional. Saat ini Ace Hardware Indonesia memiliki 99 toko yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Bahkan salah satu toko Ace Hardware Indonesia merupakan toko terbesar di dunia yang berada di Alam Sutera Serpong, Tanggerang.

Ace Hardware Indonesia mengklaim berkomitmen untuk memberikan layanan dan produk yang dapat memuaskan konsumen dengan sertifikat Quality Management System ISO 9001-2000 yang diklaim menjadi perusahaan penyedia perlengkapan rumah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat tersebut. Selain itu pada tahun 2011, Ace Hardware Indonesia juga menerima sertifikat Quality Golden Award pada kategori Modern Home Builder and Retailer pada tahun 2011 oleh Service Excellence Magazine dan Caree-Center for Customer Satisfication&Loyalty.

ACE Hardware Indonesia berkonsep “Do It Yourself” sehingga Ace Hardware tak hanya menyediakan produk kebutuhan konsumen namun juga memberikan pengetahuan mengenai pemasangan, pengoperasian, hingga pemeliharaan dari produk-produk yang diproduksi. Selain itu, Ace Hardware Indonesia juga menerapkan konsep “The Helpful Place” yang dapat membantu konsumen untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan produk yang berkualitas serta fasilitas lainnya yang membantu konsumen.

Per Mei 2020, Ace memiliki 203 gerai setelah membuka enam gerai baru, termasuk di Living Plaza Pamulang dan kota Yogyakarta. Pada tahun 2019, Ace meraup pendapatan sebesar Rp 8,14 triliun yang naik 12,43% dari tahun sebelumnya. Laba emiten saham ACES  berjumlah Rp1,03 triliun. Pembukaan gerai menjadi strategi Ace untuk mempertahankan pertumbuhan penjualan sebesar 15%.

Akibat dari pandemi Covid, pada Mei 2020, Ace terpaksa menutup 40 gerainya untuk mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dicanangkan oleh pemerintah. Ace mengklaim tidak ada pekerjanya yang berjumlah 18.140 orang yang  mengalami pengurangan maupun penurunan upah. Perusahaan mengintensifkan penjualan online dan mempromosikan barang-barang yang terkait dengan pandemi Covid-19.

Lowongan Kerja:

(belum tersedia)

Alamat:

Pekayon Jaya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17148
Provinsi: Jawa Barat

Website:

http://www.acehardware.co.id/id/home

Kasus Perburuhan:

(belum tersedia)
* Ingin bergabung menjadi anggota serikat buruh? Hubungi FSEDAR di WhatsApp: +62 877-8801-2740
** Lihat cara berkontribusi di Solidaritas.net di Kontribusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *