PT AISAN NASMOCO INDUSTRI

pt aisan nasmoco industriPT Aisan Nasmoco Industri yang didirikan pada Januari 1997 adalah bagian dari perusahaan Aisan yang berasal dari Jepang. PT Aisan Nasmoco Industri memproduksi komponen produk pembuangan emisi kendaraan bermotor berupa 6 produk sistem bahan bakar, sistem bukaan masuk dan keluar, sistem kontrol emisi, sistem katup, untuk sepeda motor yang ramah lingkungan, seperti pompa bahan bakar, injeksi bahan bakar, dan banyak lagi.

Produk unggulan perusahaan ini diklaim dihasilkan dari teknologi produksi presisi tinggi dan sistem produksi yang mempertahankan keseimbangan Quality, Cost dan Delivery. PT Nasmoco menyebutkan telah memiliki teknologi produksi yang sangat canggih untuk membentuk bahan kasar seperti aluminium, molding plastik, juga memiliki mesin presisi dan perakitan.

Dalam proses produksi, telah menciptakan sistem kontrol produksi yang efisien dengan menghilangkan limbah dan inefiensi dengan metode Just-In-Time.

Perusahaan ini memiliki prinsip:

  • Menciptakan produk dan layanan yang fokus pada pelanggan.
  • Mencapai “kualitas baik” dengan pemikiran yang inovatif dan berteknologi.
  • Membangun tempat kerja yang vital dengan menghormati individu karyawan.

Alamat

PT. AISAN NASMOCO INDUSTRI
Kawasan EJIP – East Jakarta Industrial Park, PLOT 9L, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17550

Lowongan

Lowongan kerja operator di pabrik perusahaan ini mensyaratkan pria/wanita; berusia 18-22 tahun; berpendidikan SMA/SMK/Sederajat; memiliki tinggi badan 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita; mendapatkan nilai matematika di sekolah minimal 7,0 dan harus siap bekerja shift dan lembur.

Berkas-berkas yang dibutuhkan untuk melamar standar, yakni surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup atau CV, fotokopi ijazah, fotokopi SKHUN, fotokopi transkip nilai, fotokopi SKCK, fotokopi sertifikat-sertifikat, fotokopi surat pengalaman kerja atau paklaring, fotokopi kartu kuning dan pas foto 4×6. [1]

Kasus Perburuhan

Belum ada data.

Sebagai catatan, lembur tidak bersifat wajib dan tidak bisa dipaksa. Pasal 78 ayat (1) Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (“UU Ketenagakerjaan”) berbunyi:

(1) Pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh melebihi waktu kerja sebagaimana dimaksud dalam Pasal 77 ayat (2) harus memenuhi syarat:

a. ada persetujuan pekerja/buruh yang bersangkutan; dan

b. waktu kerja lembur hanya dapat dilakukan paling banyak 3 (tiga) jam dalam 1 (satu) hari dan 14 (empat belas) jam dalam 1 (satu) minggu.

Pasal 6 Keputusan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Republik Indonesia No. KEP-102/MEN/VI/2004 Tahun 2004 tentang Waktu Kerja Lembur dan Upah Kerja Lembur:

Pasal 6

(1) Untuk melakukan kerja lembur harus ada perintah tertulis dari pengusaha dan persetujuan tertulis dari pekerja/buruh yang bersangkutan.

(2) Perintah tertulis dan persetujuan tertulis sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dapat dibuat dalam bentuk daftar pekerja/buruh yang bersedia bekerja lembur yang ditandatangani oleh pekerja/buruh yang bersangkutan dan pengusaha.

(3) Pengusaha sebagaimana dimaksud dalam ayat (2) harus membuat daftar pelaksanaan kerja lembur yang memuat nama pekerja/buruh yang bekerja lembur dan lamanya waktu kerja lembur.

Catatan:

[1] Lihat persyaratan kerjanya di https://lokerku.net/ani/

One Comment

Berkomentar