PT. Arista Latindo

0
(Butuh rujukan, mungkin memiliki hak cipta)

PT. Arista Latindo adalah perusahaan industri manufaktur yang memproduksi sarung tangan sejak tahun 1988. Perusahaan ini didirikan oleh Gentho Sumarta, dan menjadi direkturnya. Gentho berkomitmen untuk menjadikan industri ini sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dengan visi keunggulan dan kualitas produk bagi pelanggan.

Perusahaan ini memproduksi berbagai macam jenis sarung tangan dan masker wajah merek ‘sensi’. Ini menjadi strategi pemasaran dengan merk yang unik dan khas sesuai kebutuhan pelanggan.

Produk penjualan diantaranya:

  • Sarung tangan pemeriksaan vinyl (Vinyl examination gloves)
  • Sarung tangan pemeriksaan nitril (nitrile examination gloves)
  • Sarung tangan pemeriksaan lateks (latex examination gloves)
  • Sarung tangan keselamatan (safety gloves) dan
  • Masker wajah bedah (surgical face masks).

Produk Arista Latindo ini pertama kali dipasarkan di Amerika Serikat dan kemudian menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saat ini Arista Latindo melayani lebih dari 150 perusahaan di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Mereka juga memiliki beberapa cabang perusahaan yang tersebar di Pulau Jawa dan daerah lain di Indonesia.

Awalnya, Arista Latindo memulai usahanya lewat ruang produksi sederhana yang hanya seluas 1.800 meter persegi. Kini perusahaan itu telah berkembang dengan stabil menjadi fasilitas produksi seluas 8 hektar sembari terus memperbaharui lini produk dan mesin manufaktur sesuai dengan permintaan pasar.

Perusahaan ini juga telah mempekerjakan lebih dari 1.500 karyawan. Melihat adanya keutuhan global yang semakin besar akan masker wajah sekali pakai, Astra Latindo membuka cabang dan memulai lini produk baru masker wajah 3 lapis sekali pakai.

Arista yang telah bersertifikat ISO 9001 telah meningkatkan ke ISO 13485 yang baru untuk peningkatan standar ke kualitas global. Perusahaan ini juga telah memiliki sertifikasi CE dan memiliki FDA 510K yang meningkatkan kekuatan perusahaan sebagai produsen perangkat medis kelas dunia.

Di tengah wabah virus corona, Arista Latindo menyumbang satu juta masker merk sensi dan satu juta sarung tangan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Dan dibeberapa daerah lain, termasuk 5.000 masker sensi kepada Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Kasus Perburuhan

(belum tersedia informasinya)

Lowongan Kerja

(belum tersedia informasinya)

Alamat

PT. Arista Latindo berkantor pusat di Jl. Raya Bogor, Sukamaju, Ciledong, tepatnya di Kabupaten Depok, salah satu kabupaten/kota yang terletak di Jawa Barat, dengan alamat lengkap sebagai berikut:

Jl. Raya Bogor No.KM.36, Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16415

Kontak

Bila anda memiliki keperluan dengan perusahaan ini atau mau detail perihal profil perusahaan, anda bisa langsung menghubungi nomor di bawah ini:
Telepon: 021-8740982
Fax: 021-8740979
Email: contact@aristagloves.com
Website: www.aristagloves.com

Sumber:

  • http://apakabaronline.com/masker-sensi-karya-anak-bangsa-yang-mendunia-gegara-corona/, diakses 27 Juni 2020;
  • https://m.indotrading.com/aristalatindo#ke2, diakses 27 Juni 2020;
  • https://jobindo.com/Lowongan-kerja-Pt-arista-latindo-Depok, diakses 27 Juni 2020;
  • https://www.google.com/amp/s/amp.wartaekonomi.co.id/berita278889/berdiri-sejak-1988-ternyata-ini-pendiri-masker-sensi-yang-langka-di-pasaran, diakses 27 Juni 2020.
* Ingin bergabung menjadi anggota serikat buruh? Hubungi FSEDAR di WhatsApp: +62 877-8801-2740
** Lihat cara berkontribusi di Solidaritas.net di Kontribusi
Informasi pada KONDISI KERJA dapat diulas, diberikan penilaian dan digunakan sebagai informasi untuk membantu advokasi perburuhan, serta mungkin tidak akurat, sehingga harus diperbarui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *