PT Astra Daihatshu Motor

PT Astra Daihatsu Motor atau ADM merupakan agen tunggal dari Mobil Daihatsu Indonesia yang mengatur jaringan distribusi di wilayah Indonesia yang berada pada naungan pengelolaan Daihatsu Sales Operation (DSO). Sebagai agen tunggal resmi, ADM hanya satu-satunya perusahaan yang memiliki hak untuk merakit, membuat, serta mengimpor kendaraan dengan merk Daihatsu di seluruh wilayah di Indonesia. Astra Daihatsu Motor sendiri merupakan perusahaan gabungan antara Daihatsu Motor Company dengan Astra International yang berdiri sejak tahun 1978.

Pada awalnya di tahun 1973, Astra Daihatsu Motor memiliki hak untuk mengimpor kendaraan-kendaraan Daihatsu ke Indonesia. Tiga tahun kemudian barulah Astra Daihatsu Motor ditunjuk sebagai agen tunggal dari seluruh kendaran Daihatsu di Indonesia seperti Daihatsu Zebra, Charade, Ceria, Taft, Taruna, Xenia, Terios, Grand Max, Sirion, Luxio, Sigra dan Ayla.

Perusahaan yang memiliki slogan “Daihatsu Sahabatku ini mengembangkan jaringan layanan penjualan dan purnajual di 237 outlet yang didukung oleh 183 bengkel resmi, 3.178 toko suku cadang pada tahun 2017.

Pada periode Januari-Juni 2018, PT Astra Daihatsu Motor mencatatkan penjualan mobil sebanyak 95.300 unit atau naik 6,98 persen dari tahun lalu. Mobil yang paling laku adalah Sigra yang terjual sebanyak 24.053 atau 25 persen, disusul GM PU 19.213 unit dan Xenia 16.427 unit.

Lowongan Pekerjaan:

Lowongan yang banyak ditawarkan oleh PT. Astra Daihatsu Motor adalah posisi operator produksi dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Pria dan wanita
  2. Usia maksimal 24 tahun
  3. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
  4. Tinggi dan berat badan yang ideal (tidak kurang dari 150cm)
  5. Sehat jasmani dan rohani

Pekerja mendapatkan fasilitas gaji pokok UMR sektor 1, uang makan, jemputan karyawan, tunjangan-tunjangan (jabatan, kesehatan, hari tua, hari raya), uang kehadiran dan seragam kerja.

Namun, para pencari kerja perlu mewaspadai banyak modus penipuan yang mengatasnamakan pembukaan lowongan tenaga kerja dari PT. Astra Daihatsu Motor. Modus penipuan yang pernah terjadi dalam bentuk:

Iklan lowongan kerja di website atau balai pelatihan kerja yang tidak bekerja sama dengan PT. Astra Daihatsu Motor.

Pengumuman seleksi bagi calon tenaga kerja dan permintaan sejumlah dana yang harus dibayarkan. Seringkali dana ini kelihatan tidak besar, hanya berkisar Rp50.000 sampai Rp150.000 dengan kedok administrasi dan wawancara. Jangan bayarkan uang dengan jumlah berapa pun karena hal itu adalah penipuan.

Astra Daihatsu Motor membuka layanan nomor telepon untuk menanyakan kebenaran suatu informasi lowongan kerja. Anda dapat menghubungi perusahaan di nomor telepon (021) 6510300 EXT. 5829 (Bagian HRD).

Melamar kerja secara online dapat dilakukan di : http://daihatsu.co.id/corporate/career

Adapun proses rekrutmen PT. Astra Daihatsu Motor adalah sebagai berikut:

  1. Pendaftaran di website http://daihatsu.co.id/corporate/career
  2. Seleksi administrasi
  3. Tes psikologi
  4. Wawancara
  5. Diterima bekerja
  6. Pemeriksaan dokumen dan penandatanganan kontrak kerja
  7. Pemeriksaan kesehatan
  8. Wawancara oleh atasan

Dalam proses ini, PT. Astra Daihatsu Motor berkomitmen tidak ada biaya yang dipungut sepeser pun.

Alamat Perusahaan:

Pabrik suku cadang : Jalan P. Selayar, Mekarwangi, Cikarang Barat, Mekarwangi, Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530
Kantor Pusat:  Jl. Gaya Motor III No.5, RW.8, Sungai Bambu, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14330
Dealer mobil: Jalan Danau Sunter Selatan, RT. 11 / RW. 11, Sunter Jaya, Tanjung Priok, RT.11/RW.11, RW.8, Sungai Bambu, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14330
Pabrik perakitan mobil: Kawasan Industri KIIC Lot M No. 6, Jl. Maligi VI, Margakaya, Telukjambe Barat, Margakaya, Telukjambe Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Kasus Perburuhan:

(belum tersedia)

One Comment

  1. Selamat malam maap menganggu waktunya bpk/ibu hrd personalia yg terhormat
    Di tempat

    Nama saya:entim sulaeman
    Tempat tanggal lahir:karawang 17-11-1994
    Lulusan:tahun 2014
    Jurusan:teknik kendaraan ringan(otomotip)
    Usia:24 tahun
    Tinggi badan:170 cm
    Berat badan:64 kg
    Pengalaman:delevery,konsultan marketing,operator & driver esgo

    Pengen masuk kerja ke pt asthra daihatsu motor
    Jika nanti saya masuk ke pt asthra daihatsu motor ingin mengembang ilmu dan memperluas pengetahuan yg lbh

    Reply

Berkomentar