PT. Indonesia TRC Industry

Foto: Kang Mus (Google Images)

PT. Indonesia TRC Industry adalah sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi mesin kantor seperti mesin faksimili dan mesin fotokopi, serta produk lain yang berhubungan dengan perlengkapan audio visual. Induk dari Indonesia TRC Industry berada di Jepang. Perusahaan ini sudah berdiri sejak November 1997.

Selain di Indonesia, TRC Industry memiliki pabrik di negara lain seperti Hong Kong, China, Filipina, dan Singapura. Anak perusahaan yang ada di Indonesia merupakan cabang TRC Industry pertama yang ada di luar Jepang.

Di negara asalnya, TRC Industry sudah terlebih dulu memiliki sejarah panjang sebelum melebarkan sayap ke seluruh kawasan Asia. Dengan modal 3 juta yen, pabrik TRC Industry didirikan pada Januari 1963. Perusahaan ini mengalami perkembangan yang pesat dan pada November 1985 modalnya meningkat hingga 80 juta yen.

Secara lebih spesifik, produk TRC Industry di Indonesia meliputi: Peralatan informasi, peralatan transportasi, produksi karet dan produksi keuangan.

Peralatan informasi berupa berbagai rol yang digunakan dalam mesin fotokopi dan printer untuk pengumpanan kertas, pemindahan, perbaikan dan pengeluaran kertas. Peralatan komunikasi berupa cetakan resin dengan presisi spesifik dan memiliki ketahanan untuk digunakan pada peralatan transportasi seperti motor, mobil dan produk olahan logam. Peralatan keuangan adalah produk seperti rol pelat, rol pengangkut dan rol pelepas yang digunakan pada printer buku tabungan, pembaca kartu, maupun ATM dan CD.

Dalam menjalankan kegiatan usaha dan demi memberikan produk yang paling berkualitas bagi para pelanggan, Indonesia TRC Industry memiliki moto khusus, seperti yang dikutip dari situs resmi perusahaan induk mereka.

Kami berkomitmen pada pelayanan pelanggan, meningkatkan kepribadian dan keahlian para pegawau, meningkatkan kesejahteraan, berkonstribusi pada masyarakat melalui kemakmuran perusahaan dan aktivitas konservasi lingkungan.

Moto perusahaan didukung dengan kebijakan manajemen demi tercapainya tujuan, yaitu memberikan pelayanan yang terbaik pada para pelanggan sekaligus meningkatkan kesejahteraan para karyawan mereka.

Kebijakan manajemen TRC Industry meliputi:

  1. Selalu tersenyum dan jujur.
  2. Mewujudkan mimpi dan ide-ide dalam bentuk kerja nyata.
  3. Menghargai pentingnya waktu dan percaya pada efisiensi.
  4. Membangun disiplin yang benar berdasarkan kepercayaan.
  5. Untuk menjaga tempat kerja dan sehat dan selamat.
  6. Mematuhi peraturan hukum yang berlaku.

TRC Industry adalah perusahaan yang memproduksi plastik dan metal, dua bahan yang tidak ramah terhadap lingkungan. Tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan terbagi menjadi dua konsep besar yaitu filosofi lingkungan dan kebijakan lingkungan.

Filosofi lingkungan perusahaan didasarkan pada moto mereka, yaitu bertujuan untuk menyelaraskan aktivitas perusahaan dengan lingkungan global, bekerja aktif dalam melindungi lingkungan, serta memenuhi tanggung jawab sosial sebagai penduduk global yang baik.

Sementara itu, kebijakan perusahaan terkait dengan lingkungan dibuat berdasarkan filosofi di atas, yang meliputi:

  1. Kami akan mematuhi segala bentuk hukum yang berkaitan dengan lingkungan, peraturan pemerintah, serta peraturan lain yang telah disetujui bersama para stakeholder.
  2. Dalam semua area kegiatan bisnis, kami mengutamakan kemajuan yang terfokus pada pengurangan limbah secara terus menerus.
  3. Kami mempromosikan daur ulang produk dan limbah pada semua area kegiatan bisnis.
  4. Kami akan mengklarifikasi maksud dan tujuan peningkatan pada lingkungan serta melakukan pengukuran secara berkala.
  5. Kami akan mengajarkan semua karyawan tentang pentingnya perlindungan lingkungan dan berupaya menjaga dan memperbaiki lingkungan global.

Alamat

Pabrik:
Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (EJIP) Blok 8C/C Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat 17750 Indonesia

Kantor pusat di Jepang:
Yubinbango470-0206
4 dari Prefektur Aichi, Miyoshi City Anzo Town, Nanshan Roh pada alamat 192
TEL: (0561) 34-5521 (perwakilan)
FAX: (0561) 34-5047

Website

トップページ

Perburuhan

  • Pada tahun 2015-2016, terjadi perselisihan antara belasan buruh berstatus Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) yang memperselisihkan masalah status kerjanya. Buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) menuntut diangkat menjadi karyawan tetap.  Kasus ini berakhir dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap buruh PPMI.
  • (Belum ditemukan komitmen mengenai perburuhan.
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Solidaritas.net
Average rating:  
 0 reviews
* Ingin bergabung menjadi anggota serikat buruh? Hubungi FSEDAR di WhatsApp: +62 877-8801-2740
** Lihat cara berkontribusi di Solidaritas.net di Kontribusi
Informasi pada KONDISI KERJA dapat diulas, diberikan penilaian dan digunakan sebagai informasi untuk membantu advokasi perburuhan, serta mungkin tidak akurat, sehingga harus diperbarui.