PT KANSAI PAINT INDONESIA

PT Kansai Paint Indonesia

PT Kansai Paint Indonesia merupakan perusahaan cat untuk produk otomotif yang mulai berdiri di Indonesia pada 4 November 1999.

Produksi pabrik dimulai pada 1 Juni 2001, produksi pabrik kedua pada Mei 2006 dan perluasan produksi pabrik ketiga dan warehouse pada Oktober 2013. Kapasitas produksi perusahaan ini mencapai 1800 ton per bulan.

Kansai Paint sendiri merupakan perusahaan yang berasal dari Jepang dan menjadi perusahaan cat terbesar yang ada di Jepang.

Komposisi pemilik saham terdiri atas Kansai Paint, Co., LTD (51%), Mitsubishi Corporation (20,15%), Eguchi Iwai Co.LTD (20,15%) dan PT Gajah Tunggal Prakarsa (8,70%). Total kepemilikan modalnya sebesar US$ 11,500,000 dengan kepemilikan lahan 50.000 m2.

Selama kurang lebih 3 dasawarsa, PT Kansai Paint Indonesia berusaha memenuhi kebutuhan serta kualitas yang terbaik. Hal ini ditandai dengan adanya sertifikat Quality Management System ISO 9001 serta sertifikat Environmnt Management System ISO 14001 yang diperuntukkan pada unit cat dan resin.

Sertifikasi dengan taraf internasional ini dijadikan sebagai bukti perusahaan dalam menciptakan produk-produk yang berkualitas untuk memuaskan konsumen.

Dalam proses produksi nya, PT Kansai Paint Indonesia menggunakan teknologi-teknologi yang canggih serta melalui proses riset dalam pengembangan produk-produk mereka. Untuk menjaga mutu produk, PT Kansai Paint melakukan pengawasan yang ketat dalam setiap tahapan dari proses produksi.

Adapun kegiatan produksi PT Kansai Paint Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Memproduksi dan menjual semua jenis produk cat untuk mobil, motor dan komponennya.
  • Konsultasi teknis untuk pekerjaan pengecatan.
  • Desain warna
  • Melayani pasar domestik dan ekspor.

Untuk mengantisipasi permintaan pasar yang terus meningkat, PT Kansai Paint Indonesia juga telah mempersiapkan produksi produknya di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Solo, dan Bali.

Selain memproduksi cat untuk industri otomotif, Kansai Paint juga memproduksi cat untuk kebutuhkan dekoratif, rumah, furnitur, pelindung dan industri yang ditangani oleh PT Kansai Prakarsa Coatings.

Kapasitas produksi Kansai Paint per Desember 2018 mencapai 60 juta liter per tahun dimana masing-masing produk konsumer (ritel) 30 juta liter dan kebutuhan industri 30 juta liter

Di Google Review, PT Kansai Paint Indonesia mendapatkan rating 4,6 berdasarkan 38 ulasan yang menilai perusahaan ini adalah tempat kerja yang nyaman.

Daftar Isi

Loker

PT Kansai Paint Indonesia membuka lowongan pekerjaan yang bisa diakses langsung di website resminya: http://www.kpid.co.id/career. Perusahaan ini menawarkan gaji yang kompetitif, asuransi kesehatan, BPJS dan kesempatan magang di Jepang.

Alamat

Kawasan Industri MM 2100 Blok DD 6 – DD 7, Danau Indah, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia.

Website

http://www.kpid.co.id/

Kondisi Kerja

  • Pada 26 Mei 2017, pabrik PT Kansai Paint Indonesia yang berlokasi di Kawasan MM2100 mengalami kebakaran besar sehingga unit pemadam kebakaran menurunkan 11 unit armada untuk memadamkan kebakaran tersebut.
  • Di situs Jobstreet.co.id, perusahaan ini mendapatkan rating 4,1 dari 9 ulasan dengan rincian keseimbangan kerja dan hidup 3,7; pengembangan karir 4,0; tunjangan 4,2; tingkat stres rata-rata; manajemen 3,7 dan lingkungan kerja 3,8.

Berkomentar