PT MAHATA AERO TEKNOLOGI

PT Mahata Aero Teknologi
Logo perusahaan

PT Mahata Aero Teknologi merupakan salah satu start up yang pertama kali memiliki ide untuk menyediakan wifi on board penerbangan. Pendirinya adalah Muhammad Fitriansyah, pengusaha muda yang berasal dari Bangka Belitung. Dia merupakan Ketua Dewan Kehormatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Di situs Linkedin.com, Mahata Aero Teknologi disebut sebagai perusahaan penyedia nirkabel solusi teknologi IFEC untuk penerbangan komersial dari Global Express (GX) system, jaringan satelit Ka-band global pertama di dunia. (https://www.linkedin.com/company/mahataaeroteknologi)

GX dimiliki dan dikelola oleh operator Inmarsat dengan dukungan Lufthansa Technik dan Lufthasa System dengan sertifikasi dari EASA. Inmarsat adalah operator telepon tertua yang bersalah dari Inggris. Perusahaan ini pertama kali beroperasi pada 1979. Sementara Lufthansa adalah perusahaan asal Jerman penyedia layanan perawatan dan perbaikan pesawat terbang.

Pada September 2018, Mahata Aero Teknologi mendapatkan kerja sama dengan Citilink untuk 10 tahun. Citilink menggunakan layanan internet broadbank untuk 50 pesawat Airbus A320.

Pada Mei 2019, dunia bisnis di Indonesia dihebohkan dengan kontrak senilai USD239,94 juta atau sekitar Rp2,9 triliun yang diperoleh dari kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero). Fakta ini terungkap saat laporan keuangan PT Garuda Indonesia dirilis dan protes dari dua komisaris Garuda Indonesia sendiri.

Dalam laporan keuangan Garuda Indonesia 2018 dicatatkan untung sebesar USD 239,94 juta dari kontrak pemasangan wifi on board dan USD28 juta yang didapatkan dari bagi hasil dengan Sriwijaya Air. Uang dari kontrak itu belum diperoleh perusahaan, tapi sudah dicatatkan dalam pendapatan di laporan keuangan.

Perusahaan yang baru berusia 11 bulan tersebut dinilai mendapatkan kontrak kerja yang tidak wajar dan bernilai fantastis dari PT Garuda Indonesia. PT Mahata Aero Tekno disahkan oleh Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. AHU-0140899.AH.01.11.TAHUN 2017 tanggal 08 November 2018.

Banyak pihak mempertanyakan bagaimana proses kontrak kerja sama yang terjadi di antara kedua belah pihak. Saat Jurnalis Bisnis.com mencoba menelusuri dengan mendatangi kantornya di Prosperity Tower lantai 9, unit F, Disctrict 8, SCBD lot 28, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, tidak terlihat kesibukan para pegawai.

Admin Sekretaris Mahata Aero Teknologi, Yasmin Shabri, bahkan tidak tahu nama-nama susunan direksi dan komisaris yang diberikan oleh Manajemen Garuda Indonesia.

Lowongan Kerja

(Informasi belum tersedia)

Website

www.Mahata.co.id

Alamat

Gedung Artha Graha lantai 6 di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Kondisi Kerja

(Informasi belum tersedia)

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Solidaritas.net
Average rating:  
 0 reviews