PT. Shinkobe Engineering

SHINKOBE ENGINEERING adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang permesinan, yaitu desain dan fabrikasi logam (jig, dies and molding), perbaikan dan reparasi peralatan mekanis untuk industri migas, pulp dan paper, otomotif, serta industri alat berat. Perusahaan ini terdaftar pada tahun 2010  dalam Berita Negara nomor BN 67 TBN 12908. Perusahaan memiliki NPWP dengan nomor 02.501.213.9-413.000. Lokasi perusahaan berada di Lippo Cikarang.

Perusahaan ini menggunakan fasilitas diantaranya CNC Milling Process dan CNC Plano Miller. CNC atau Computer Numerical Control, merupakan sistem operasi alat yang langsung terhubung dengan komputer sehingga memudahkan kontrol dan proses produksi. Untuk menguji produk, perusahaan menggunakan fasilitas diantaranya Hydro Test. Cara kerja hydro test yaitu dengan memberi tekanan udara pada material atau produk yang sudah selesai dikerjakan. Tujuannya adalah untuk mengecek ketahanan material atau produk terhadap tekanan. Hydro test  juga biasa digunakan untuk mendeteksi kebocoran pada pipa.

Filosofi Perusahaan

Shinkobe Engineering ingin menjadi perusahaan yang diakui dan sukses mempimpin pasar. Perusahaan membuktikan kemampuannya untuk berkompetisi di tingkat nasional dan internasional, salah satunya adalah memenuhi kebutuhan pelanggan secara konsisten. Mereka menjalankan bisnisnya secara profesional dari individu yang berkualitas, untuk memberikan kepuasan bagi pelanggannya. Mereka berupaya meningkatkan kualitas produk dengan didukung oleh lingkungan kerja yang baik.  Selain itu, perusahaan juga mendorong inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, sehingga memberi manfaat bagi perusahaan dan pekerjanya. Dengan demikian perusahaan mendapatkan keuntungan yang proporsional dan memastikan perusahaan dapat terus berkembang.

Komitmen Perusahaan

Shinkobe Engineering berkomitmen untuk memastikan produk mereka memenuhi spesifikasi, serta meningkatkan sistem manajemen perusahaan dan produk yang berkualitas. Mereka memaksimalkan setiap peluang sekaligus memastikan kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi dalam waktu sesingkat mungkin. Perusahaan mengharuskan setiap karyawan bertanggung jawab atas kualitas melalui pengetahuan yang baik tentang sistem penjaminan mutu dan layanan kepuasan pelanggan. Diantaranya standarisasi peralatan, layanan purna jual dan jaminan kualitas produk.

Pada tahun 2007, Shinkobe Engineering memperoleh sertifikasi OHSAS 18001 dan baru memperoleh sertifikasi ISO 9001 pada tahun 2015. Perusahaan juga memperoleh sertifikasi API (American Petroleum Institute) berupa API 6A dan API 7-1. Selain itu, perusahaan telah mengantongi Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi (BUJK), Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK) dan Surat Keterangan Terdaftar MIGAS.

Dalam situs resminya, Shinkobe Engineering tergabung dalam beberapa asosiasi di antaranya Asosiasi Pengerjaan Logam & Permesinan (ASPEP), Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (GAPEKNAS), serta menjadi anggota Kamar Dagang Industri (KADIN).

Beberapa perusahaan yang terdaftar sebagai mitra/ klien Shinkobe Engineering antara lain PT. Pindad (Persero), Denso Indonesia, Conoco Philips, Astra Daihatsu Motor, Komatsu Indonesia, Sanggar Sarana Baja, Bahtera Adhiguna, Pertamina UP-IV Cilacap dan Kualimas Aditama Ceramics.

Kasus Perburuhan

(Belum tersedia, laporkan pada kolom review/ulasan)

Alamat

Jl. Raya Cikarang-Cibarusah No. 100, Lippo Cikarang, Bekasi 17550

Telp/ Fax

(021) 89902464/ (021) 89902821

Website

www.shinkobe-eng.com

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Solidaritas.net
Average rating:  
 0 reviews
* Ingin bergabung menjadi anggota serikat buruh? Hubungi FSEDAR di WhatsApp: +62 877-8801-2740
** Lihat cara berkontribusi di Solidaritas.net di Kontribusi
Informasi pada KONDISI KERJA dapat diulas, diberikan penilaian dan digunakan sebagai informasi untuk membantu advokasi perburuhan, serta mungkin tidak akurat, sehingga harus diperbarui.